Orientasi Bagi Calon Pegawai Non ASN BLUD di Lingkungan RSUD Banten Tahun 2020

Orientasi Bagi Calon Pegawai Non ASN BLUD  di Lingkungan RSUD Banten Tahun 2020

Dalam rangka meningkatkan mutu layanan kepada pasien di RSUD Banten yang saat ini memberikan pelayanan pada pasien Covid dan Non Covid untuk pasien UMUM, SKTM dan BPJS RSUD Banten terus bergerak melakukan pemenuhan sarana prasarana dan juga pemenuhan SDM yang dibutuhkan untuk dapat melakukan dan memberikan pelayanan kepada pasien secara maksimal.


Kegiatan pemenuhan SDM dilakukan melalui kegiatan Rekruitmen untuk beberapa formasi jabatan yaitu dokter umum, perawat ahli, perawat terampil, asisten apoteker, penata anastesi dan pranata laboratorium kesehatan melalui anggaran BLUD RSUD Banten Tahun 2020. Adapun untuk tenaga yang direkrut disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi saat ini.


Berdasarkan hasil rekrutmen tersebut diperoleh sejumlah 52 orang, sebagai  salah satu kegiatan yang dilakukan bagi pegawai baru yang telah direkrut adalah kegiatan orientasi yang bertujuan untuk memberikan pemahaman, pengetahuan dan pengenalan tentang gambaran RSUD Banten secara keseluruhan.


Adapun kegiatan orientasi dilakukan selama 2 (dua) hari yang dilaksanakan mulai tanggal 27 sampai dengan tanggal 28 Agustus 2020 yang bertempat di Aula Lantai 3 RSUD Banten yang dibuka oleh Direktur RSUD Banten yang pada kesempatan tersebut diwakili oleh Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD Banten, Bapak Dadang Iskandar, SKM, MKM. Pada sambutannya disampaikan beberapa pesan kepada para calon pegawai yang telah diterima bekerja di RSUD Banten untuk dapat bekerja dengan baik, memiliki sikap dan disiplin yang baik dan dapat memberikan konstribusi yang terbaik dalam memberikan pelayanan kepada pasien yang datang berkunjung di RSUD Banten. 


Kegiatan hari pertama dilakukan orientasi umum dimana peserta diberikan informasi tentang program kerja instalasi yang ada di RSUD Banten dan dilanjutkan dengan orientasi lingkungan dengan melakukan kunjungan ke ruangan pelayanan yang ada di lingkungan RSUD Banten.



Kegiatan orientasi diakhiri dengan penutupan yang dilakukan oleh Subag Diklat dan PEP.


Share :