Kegiatan Webinar Kesehatan : “What’s New in Diabetes Mellitus and Chronic Kidney Disease, How to Prevent and Treat Diabetic Foot Ulcer and All about Vascular Treatment and Vascular Access “Ge

  • Kegiatan Webinar Kesehatan : “What’s New in Diabetes Mellitus and Chronic Kidney Disease, How to Prevent and Treat Diabetic Foot Ulcer and All about Vascular Treatment and Vascular Access “Ge
  • WhatsApp Image 2022-05-30 at 11.19.33
  • WhatsApp Image 2022-05-30 at 11.19.12
  • WhatsApp Image 2022-05-30 at 11.18.58

Senin, 30 Mei 2022 telah dilaksanakan kegiatan Webinar Kesehatan yang mengusung Tema “What’s New in Diabetes Mellitus and Chronic Kidney Disease, How to Prevent and Treat Diabetic Foot Ulcer and All about Vascular Treatment and Vascular Access “General Practitioners and Patients Education”

Kegiatan yang dilaksanakan secara online melalui aplikasi zoom meeting ini merupakan kolaborasi kegiatan dari Sub bagian Pendidikan dan Pelatihan Perencanaan Evaluasi dan Pelaporan  RSUD Banten bersama Dinas Kesehatan Provinsi Banten yang bertempat di Multifuntion Room Dinas Kesehatan Provinsi Banten. Webinar diikuti oleh peserta dari berbagai kalangan yang mayoritasnya adalah para general practitioners atau dokter umum.

Webinar kesehatan ini diadakan sebagai upaya edukasi dan pembahasan lebih dalam terkait penyakit diabetes mellitus dan gagal ginjal kronis dengan komplikasinya karena saat ini penyakit-penyakit tersebut menjadi bagian dari penyakit katastropik yang membutuhkan biaya tinggi, komplikasi dan mengancam jiwa. Kegiatan webinar kesehatan pada kesempatan ini menghadirkan para ahli bidang Kedokteran Penyakit Dalam dan Kedokteran Bedah Vaskuler dan Endovaskuler serta dokter Forensik Medikolegal yaitu dr. Irwan M, MKes, AIFO, Sp.B, SubBVE (K) mengangkat topik "Diabetic Foot Ulcer Achieving Best Prevention Management",  dr. Abdul Rahman, Sp.PD dengan topik "Kenali Penyakit Ginjal Kronis dan Indikasi Terapi Pengganti Ginjal", dr. Budi Suhendar, DFM, Sp.FM (K) mengangkat topik “Etika RS" dan  dr. Habib Burahman, Sp.PD dengan topik  "Ulkus Diabetikum : Bagaimana Pencegahan dan Tata laksananya?" 

Share :