Pelatihan BTCLS RSUD Banten Bersama AGD Dinkes DKI Jakarta

Pelatihan BTCLS RSUD Banten Bersama AGD Dinkes DKI Jakarta
Bagian Pendidikan dan Pelatihan Perencanaan Evaluasi Pelaporan (PEP) RSUD Banten mengadakan kegiatan Pelatihan Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS). Pelatihan ini diikuti oleh 25 tenaga perawat di RSUD Banten dan diadakan selama 5 hari yaitu Senin-Sabtu, 13 - 17 Juni 2022 di Ruang Serba Guna Lantai 2 Gedung Garuda. 

BTCLS merupakan salah satu pelatihan dasar bagi perawat atau tenaga kesehatan lain dalam menangani masalah kegawatdaruratan akibat trauma dan gangguan kardiovaskuler. Penanganan masalah tersebut ditujukan untuk memberikan bantuan hidup dasar sehingga dapat menyelamatkan nyawa dan meminimalisir kerusakan organ serta kecacatan penderita. Pelatihan BTCLS RSUD Banten Tahun 2022 ini menghadirkan narasumber secara langsung dari Unit Pelayanan Ambulance Gawat Darurat (AGD) Dinkes Provinsi DKI Jakarta. 

Direktur RSUD Banten menyampaikan dalam sambutannya bahwa dalam mengikuti kegiatan pelatihan selama 5 hari ini, para perawat RSUD Banten diharapkan fokus berkonsentrasi mengikuti pelatihan agar dapat memperoleh out put yang diharapkan yaitu tersertifikasi dan update kemampuan dalam BTCLS.

Pelatihan ini diselenggarakan dengan 4 metode yaitu pre tes dan post tes, teori dan praktek secara langsung. Diharapkan setelah kegiatan ini para peserta pelatihan dapat mengikuti pembelajaran dengan baik dari para instruktur AGD Dinkes DKI Jakarta dan dapat diperoleh output yang optimal baik dalam skill BTCLS maupun service excellence dalam layanan kegawatdaruratan oleh tenaga Perawat RSUD Banten. 

#pelatihanbtcls
#btclstraining
#layanankegawatdaruratan
#agddinkesdkijakarta
#diklatpep
#pendidikandanpelatihan
#rsudbanten
#rsudprovbanten
#dinkesprovbanten
#pemprovbanten
Share :