Penyuluhan Kesehatan kepada Pasien Rawat Jalan RSUD Banten

Penyuluhan Kesehatan kepada Pasien Rawat Jalan RSUD Banten

Selasa, 14 Juni 2022, Instalasi Humas Promkes RSUD Banten memberikan penyuluhan kesehatan kepada pasien Rawat Jalan RSUD Banten, bertempat di ruang Pendaftaran Gedung Garuda Pasien Rawat Jalan RSUD Banten.

Materi penyuluhan yang diberikan kepada pasien Rajal RSUD Banten di kesempatan ini adalah mengenai Penyakit TB, pencegahan dan pengobatannya. Sebagaimana diketahui, Penyakit TB merupakan salah satu penyakit yang angka kasusnya di Indonesia masih tergolong tinggi dan merupakan salah satu dari prioritas program nasional pembangunan kesehatan di Indonesia.
Selain itu, edukasi cuci tangan kepada pengunjung RSUD Banten juga diberikan oleh tim Humas Promkes sebagai salah satu upaya pembiasaan perilaku Hidup Bersih dan Sehat yang bermanfaat dalam mencegah berbagai macam penyakit.

Dalam memberikan edukasi, Tim Humas Promkes juga bekerjasama dengan dokter dan ahli gizi yang memberikan penjelasan secara lebih detail tentang pencegahan dan pengobatan penyakit TB dan mengenai  tata laksana pemberian Gizi yang baik dan benar bagi Penderita TB.

Di akhir sesi penyuluhan, Tim Humas Promkes menyampaikan juga kepada pengunjung RSUD Banten mengenai Tata Cara Pendaftaran Online Pasien Rawat Jalan di RSUD Banten baik melalui WA ke 087778000127 maupun melalui aplikasi E-Reservasi RSUD Banten atau Mobile JKN bagi pasien BPJS yang dapat diunduh di aplikasi Play Store Android. Diharapkan dengan menggunakan pendaftaran online, pasien dapat lebih mudah  berobat ke RSUD Banten tanpa berlama-lama mengantre.

#penyuluhankesehatan
#penyakittuberculosis
#tuberculosis
#pkrs
#promosikesehatan
#pendaftaranonline
#rsudprovinsibanten
#dinkesprovinsibanten
#pemprovbanten
#humaspromkes

Share :