Pelatihan Penerapan Sistem Informasi Manajemen Mutu di RSUD Banten

Pelatihan Penerapan Sistem Informasi Manajemen Mutu di RSUD Banten
RSUD Banten melaksanakan kegiatan Pelatihan Penerapan Sistem Informasi Manajemen Mutu, pada Rabu-Kamis, 15-16 Juni 2022, bertempat di Aula Direksi Lantai 3 Gedung Rajawali RSUD Banten. Sistem Informasi Manajemen Mutu (SimMUTU) merupakan sebuah Sistem Informasi Manajemen berbasis Teknologi Informasi yang berfungsi untuk mengelola proses dan kegiatan sistem mutu atau akreditasi rumah sakit. 

Dalam sambutannya, Direktur RSUD Banten, dr Danang Hamsah Nugroho, MKes menjelaskan pentingnya aplikasi SimMUTU dalam menunjang akreditasi RS dan dalam pengukuran mutu layanan rumah sakit. Oleh karenanya, baik bagi seluruh manajemen esselon 3 dan 4, seluruh kepala instalasi, seluruh kepala sub komite mutu RS, dan seluruh PIC data di setiap unit RS penting untuk menghadiri dan mengikuti kegiatan sosialisasi ini. 

Sosialisasi implementasi SimMUTU ini mengundang narasumber yang merupakan kreator sekaligus pemilik aplikasi SimMUTU yaitu Sutejo, S.Kom, MKM. Aplikasi SimMUTU dirancang dengan tujuan agar rumah sakit di Indonesia dapat lebih mudah dalam mempersiapkan Akreditasi Rumah Sakit, apa yang harus dipersiapkan, bagaimana mempersiapkan, bagaimana melakukan pemenuhan akreditasi, bagaimana melakukan monitoring dan evaluasi dan bagaimana mengintegrasikan dokumen dan data yang dihasilkan sehingga menjadikan akreditasi bukan beban tetapi sebagai kewajiban bagi rumah sakit untuk mengimplementasikan kepatuhan terhadap regulasi.

Kegiatan pelatihan penerapan sistem informasi manajemen mutu dilaksanakan selama dua hari, 15-16 Juni 2022, dengan agenda pemaparan materi oleh narasumber dan praktikum aplikasi secara langsung menggunakan perangkat komputer yang diikuti oleh seluruh manajemen, kepala instalasi, ketua sub komite mutu dan PIC data mutu rumah sakit. 
 
#sosialisasisimmutu
#simmutu
#sisteminformasirs
#akreditasirs
#rsudprovinsibanten
#dinkesprovinsibanten
#pemprovbanten
#humaspromkes
Share :