Edukasi Batas Waktu Penggunaan Obat, Stroke, Hand Hygiene, dan Pendaftaran Online pada Pasien Rawat Jalan RSUD Banten

Edukasi Batas Waktu Penggunaan Obat, Stroke, Hand Hygiene, dan Pendaftaran Online pada Pasien Rawat Jalan RSUD Banten

Instalasi Humas Promkes RSUD Banten melaksanakan penyuluhan kolaboratif bersama dengan Komite PPI, Farmasi dan Dokter Umum memberikan edukasi mengenai Batas Waktu Penggunaan Obat, Penyakit Stroke, Hand Hygiene dan Pendaftaran Online kepada pasien rawat jalan, bertempat di ruang pendaftaran pasien rawat jalan gedung Garuda RSUD Banten.

Stroke adalah terjadinya penyumbatan atau pecahnya pembuluh darah otak sehingga mengganggu atau mengurangi suplai darah ke otak secara tiba-tiba. Otak kemudian tidak bisa menerima oksigen atau nutrisi yang cukup, dan sel-sel otak mulai mengalami kerusakan dan mati. Hal ini merupakan kondisi emerjensi dan membutuhkan perawatan darurat.

Penanganan stroke tergantung pada jenis stroke yang dialami pasien. Tindakan yang dapat dilakukan bisa berupa pemberian obat-obatan atau operasi. Selain itu, untuk mendukung proses pemulihan, penderita akan disarankan untuk menjalani fisioterapi dan terapi psikologis.

Selain edukasi mengenai Penyakit Stroke, penyuluhan kolaboratif ini juga memberikan edukasi tentang batas waktu penggunaan obat setelah dipakai dari instalasi Farmasi dan pentingnya hand hygiene dengan cara disiplin cuci tangan yang baik dan benar oleh Tim PPI.

Di akhir sesi penyuluhan, disampaikan mengenai Tata Cara Pendaftaran Online Pasien Rawat Jalan di RSUD Banten baik melalui WA ke 087778000127 maupun melalui aplikasi e-Reservasi RSUD Banten atau bisa juga dengan Mobile JKN bagi pasien BPJS yang dapat diunduh di aplikasi Play Store Android. Diharapkan dengan menggunakan pendaftaran online, pasien dapat lebih mudah berobat ke RSUD Banten tanpa berlama-lama mengantre.

#penyuluhankesehatan
#edukasikolaboratif
#penyakitstroke
#stroke
#pkrs
#promosikesehatan
#ppi
#farmasi
#smfdokter
#pendaftaranonline
#rsudprovinsibanten
#dinkesprovinsibanten
#pemprovbanten
#humaspromkes
Share :