Survey Verifikasi Akreditasi ke II Oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS)


Rabu, tanggal 27 Februari 2019 dilakukan kegiatan survey verifikasi akreditasi ke II oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) setelah sebelumnya telah dilakukan survey verifikasi akreditasi pertama pada bulan oktober 2018.

Adapun tujuan dilaksanakannya survey verifikasi akreditasi ini adalah untuk melihat sejauhmana Rumah Sakit Umum Daerah Banten dapat mempertahankan dan meningkatkan mutu layanan kesehatan setelah sebelumnya Rumah Sakit Umum Daerah Banten mendapat status akreditasi paripurna.

Dalam kegiatan survey verifikasi akreditasi ke II (dua) dilakukan oleh surveyor dari Komisi akreditasi rumah sakit (KARS) yaitu dr. Nungky Nurkasih Kendrastuti, M.Kes dan dilaksanakan untuk 15 (lima belas) pokja yaitu Pokja HPK, Pokja APK, Pokja AP, Pokja PP, Pokja PAB, Pokja MPO, pokja PPK, Pokja PMKP, Pokja PPI, Pokja TKP, Pokja MFK, Pokja KPS, Pokja MKI, Pokja SKP dan Pokja MDG’s.

Rangkaian kegiatan survey verifikasi akreditasi ke II diawali dengan paparan direktur yaitu dr. Susi Badrayanti, MPd, tentang implementasi pelaksanaan Perencanaan perbaikan strategis (PPS) dan tindak lanjut dari penyelesaian PPS hasil survey verifikasi akreditasi pertama, acara dilanjutkan dengan telusur dokumen dan telusur lapangan.

Pada akhir kegiatan survey verifikasi akreditasi ditutup dengan kegiatan exit conference, dimana dalam kegiatan tersebut disampaikan kesimpulan dari hasil telusur dokumen dan telusur lapangan oleh surveyor yaitu  Dr. Nungky Nurkasih Kendrastuti,M.Kes menyampaikan bahwa secara umum RSUD Banten memiliki potensi dan semangat kerjasama tim yang besar yang bisa dimanfaatkan dalam peningkatan kualitas mutu layanan di rumah sakit walaupun saat dilakukan telusur masih terdapat beberapa kekurangan dan kelemahan dan masih kurangnya koordinasi antar pokja, namun hal tersebut masih dapat dilakukan perbaikan-perbaikan dimasa yang akan datang.

Semangat Pagi, Salam Sehat RSUD Banten

Bangkit – Obyektif – Profesional – Atraktif – Loyal

Kita Bangkit – Harus Bangkit – Pasti Bangkit- RSUD Banten Hebat

 

 Redaksi Oleh : Lilis Qouliyah, SKM,M.Kes (Humas dan Promkes RSUD Banten)


Tentang Kami


Statistik Kunjungan