Dinas Kesehatan Provinsi Banten dan UPTD RSUD Banten Gelar Forum Konsultasi Publik Review Standar Pelayanan
Sumber Gambar : Laxmhana Bany Rasim, S.DsPelayanan kesehatan yang bermutu lahir dari evaluasi berkelanjutan dan keterlibatan masyarakat. Forum Konsultasi Publik di Auditorium RSUD Banten (12/9/2025) ini dibuka Sekretaris Daerah Provinsi Banten, Deden Apriandhi Hartawan. “Diperlukan pembaharuan secara aktif dan kreatif dalam melakukan langkah strategis untuk pembangunan pelayanan yang dibutuhkan masyarakat Banten,” ucapnya.
Forum dihadiri berbagai pihak, termasuk dinas kesehatan kabupaten/kota, rumah sakit wilayah, BPJS Kesehatan, akademisi, organisasi profesi, hingga perwakilan pasien. Biro Organisasi dan Reformasi Birokrasi Pemprov Banten turut memaparkan agenda Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik (PEKPPP) dari Kementerian PANRB.
Direktur RSUD Banten, Danang Hamsah Nugroho, menambahkan pentingnya meningkatkan pelayanan bagi masyarakat. “Dalam mendukung RSUD Banten untuk memberikan pelayanan yang prima dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Banten, perlu dilakukan diskusi bersama untuk membahas standar pelayanan agar diketahui bersama oleh seluruh masyarakat pengguna layanan,” ucapnya. RSUD Banten juga menghadirkan inovasi Gercep Sidumas sebagai komitmen layanan cepat, ramah, dan berintegritas.