Evaluasi Pengelolaan dan Penanganan Komplain Pelanggan di RSUD Banten

Sumber Gambar :

Kegiatan morning report bidang keperawatan yang dilaksanakan pada hari Rabu, 24 Mei 2023 membahas tentang evaluasi Pengelolaan dan Penanganan komplain pelanggan di RSUD Banten sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan kualitas Pelayanan kepada seluruh pelanggan RSUD Banten. Perawat merupakan salah satu pemberi Layanan Asuhan Keperawatan kepada pasien secara langsung yang senantiasa melakukan komunikasi secara aktif baik dengan pasien dan keluarganya, sehingga mempunyai peluang untuk mendapat keluhan atau komplain dari pelanggan, sehingga sangat penting setiap perawat diberikan pemahaman dan keterampilan dalam melakukan komunikasi efektif dengan pasien dan keluarga terutama dalam menerima menanggapi dan menyelesaikan setiap keluhan / komplain yang diterima dari setiap pelanggan. Dengan adanya kegiatan evaluasi ini diharapkan dapat dilakukan perbaikan kualitas pelayanan terhadap para pelanggan sehingga kepuasan pelanggan terhadap pelayanan yang diberikan oleh RSUD Banten menjadi baik.  


Share this Post